Jumat, 09 Januari 2015

NGGAK DISANGKA LULUS TES CPNS



         Sebagai Bidan PTT waktu itu sudah pastilah ingin ada perbaikan nasib,yaitu menjadi PNS.
Dari rentang 1999 s/d/ 2003 sudah 2 kali saya mengikuti tes seleksi CPNS.Ternyata cukup ribet.Baru mo ikut saja harus banyak persyaratan.Harus ada Kartu Kuning,SKKB,dll.Terpaksa saya harus mondar mandir untuk melengkapi peryaratan tersebut.
Sangat melelahkan apalagi desa saya cukup jauh dari perkantoran kabupaten.
Setelah mengikuti seleksi,hasilnya sangat mengecewakan,nama saya nggak ada di daftar pengumuman di Koran.
         Jauh-jauh hari memang rasa pesimis sudah ada.Banyak informasi yg mengatakan bahwa tanpa uang atau koneksi,sulit untuk lolos tes CPNS.Uang saya tidak punya,kalaupun ada lebih baik digunakan untuk menyelesaikan rumah saya yang belum sempurna.Koneksi juga tidak punya.Tapi saya cukup terhibur,walaupun saya tidak PNS tapi saya mempunyai suami yg PNS..wkwkkkwk .
        Pada tahun 2004 ada informasi ada seleksi CPNS lagi.Tapi saya sudah nggak tertarik mengikutinya.Ada rasa trauma dihatiku.Apalagi ribetnya ngurus persyaratan.
Tapi suamiku menyarankan agar aku mengikuti tes cpns tahun ini.Sepertinya tes tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu ,kata suamiku.Ini pemerintahan baru,SBY memenangkan PILPRES.Jargonnya Bersih,Peduli,dan Tegas.Suamiku yakin para mafia CPNS sedang WAIT and SEE.
           Akhirnya kuikuti saran suamiku.Setelah bersusah payah lengkap sudah persyaratan tes cpns ku.Nomor tes pun sdh kuterima,dan akhirnya aku mengikuti seleksi CPNS.
Aku tidak berharap banyak,kapan pengumumanpun aku tidak perduli.Sampai akhirnya ada seorang guru SD di desa saya yang berkata Bu Bidan,tadi saya baca di koran,nama ibu ada di pengumuman CPNS.Saya masih tidak percaya,sebab nama saya termasuk nama umum,nama yg banyak dipakai orang,mungkin saja mirip nama saya.
         Siang hari suami saya pulang kerja,dan berkata bahwa tadi ia membaca koran,dan nama saya beserta nomor tes saya dinyatakan lulus…Terima Kasih Tuhan….hanya kata itu yg bisa kuucapkan.
Salah satu Bidan Desa di Puskesmas yg sama dengan aku juga Lulus.Bidan ini juga termasuk rangking 3 besar saat kelulusan di sekolah kebidanan.
        Ada kebanggan tersendiri bagiku saat lulus tes,apalagi bisa menyingkirkan ratusan orang peserta lain.Tanpa Sogok,Tanpa Koneksi.
Akhirnya TMT Januari 2005 SK CPNS ku keluar dan aku ditempatkan di desa yang sama.Semoga aku bisa bekerja lebih baik dan selalu rendah hati.Thanks God.
        Tapi beruntung para bidan PTT yg belum lulus CPNS,sebab pada tahun 2006 pemberlakuan PP 48 Thn 2005 dimana para bidan PTT bisa langsung diangkat CPNS HANYA dengan melengkapi persyaratan saja.

Kata Kata Bijak :
" Akal budi yang baik mendatangkan karunia, tetapi jalan pengkhianat-pengkhianat  mencelakakan mereka." AMSAL 13:15 

" Memperoleh hikmat sungguh jauh melebihi memperoleh emas, dan mendapat pengertian jauh lebih berharga dari pada mendapat perak." Amsal 16:16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar