Sabtu, 27 Februari 2016

Corporate Social Responsibility ( CSR )

By Hotman Silitonga aZizten Pribadi Bidan deZa





                 Sudah beberapa bulan ini berjalan kegiatan CSR, kerja sama PKM Karang Jaya dan PT DNS ( Sumatera Gold and Copper ).Beberapa kendala tehnis terjadi dilapangan,namun tidak menyurutkan langkah untuk membantu melayani  masyarakat.
                Berdasarkan UU no 40 Thn 2007  Tentang Perseroan Terbatas dan PP No 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas maka diwajibkan kepada Perseroan yang bergerak di bidang sumber daya alam untuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan ( CSR ).
               Adapun bentuk kerjasama perusahan dengan Pkm Karang Jaya meliputi kegiatan Pemeriksaan kesehatan dan Pengobatan,Pelayanan KB dan Kebidanan,Pelatihan Kader Posyandu,serta Pemberian Makanan Tambahan Penyuluhan.





               Adanya Pemberian Makanan Tambahan menjadi daya tarik tersendiri bagi balita untuk datang ke Posyandu.Kalau dahulunya banyak balita yang setelah selesai immunisasi tidak datang lagi ke Posyandu,kali ini banyak yang datang.Peningkatan kunjungan balita ke Posyandu meningkat antara 50 sampai 100 %.
               Jumlah Posyandu yang mendapatkan program CSR ini berjumlah 8 Posyandu meliputi 5 desa yaitu desa Tanjung Agung,Rantau Telang,Sukamenang,Terusan dan Muara Tiku.Desa-desa yang berada di sekitar wilayah kerja PT DNS dan mayoritas Posyandu  yang cukup jauh dan sulit untuk dikunjungi.
               Ditempat terpisah Bidan Polindes Muara Kasih,berharap kiranya desa di mana ia berdomisili yaitu desa Muara Batang Empu,  dapat dimasukkan dalam program CSR  PT DNS terutama untuk program Pemberian Makanan Tambahan,mengingat desanya juga berada cukup dekat dengan wilayah kerja Perseroan. 




Kata-kata Bijak : 
" Karena pemberontakan negeri banyaklah penguasa-penguasanya, tetapi karena orang yang berpengertian dan berpengetahuan tetaplah hukum". Amsal 28 : 2

"Raja yang menghakimi orang lemah dengan adil, takhtanya tetap kokoh untuk selama-lamanya".Amsal 29:14


Tidak ada komentar:

Posting Komentar