Senin, 01 Februari 2016

NYARI KERINGAT YUK.....





               Sudah lebih dari 6 bulan ini tidak ada kegiatan olah raga sore di depan Polindes.Didepan Polindes dahulunya ada tanah lapangan milik Ex Marga ukuran +/- 22 meter x 15 meter.Bersama ibu-ibu sekitar bergotong royong akhirnya terbentuklah lapangan bola voli.Walaupun lapangan yang dibuat seadanya namun setiap sore ada yang main voli.Olah raga yang murah meriah.
               Tapi sekarang lapangan voli ini sudah dibuat bangunan lain milik pemerintah,sehingga ibu-ibu disekitar polindes tidak bisa berolah raga lagi.Aku sendiri pada dasarnya tidak terlalu bisa bermain bola voli,bahkan banyak ibu-ibu yg tidak mau bergabung denganku karena sering mematikan bola :D.
Beberapa ibu-ibu berharap bisa main voli lagi,mencari keringat di sore hari.Kebetulan juga ada tanah pekarangan milik ibu disini  yang lagi nganggur,ya udah manfaatin aja.

Lokasi Baru Bakal Lapangan Voli

 
Gotong Royong Membuat Lapangan


Kemudian bergotong royong membuat lapangan voli lagi.Hampir satu minggu setiap sore bergotong royong membersihkan serta meratakan lapangan ini.
                Jangan berfikir lapangan voli  ini yg dibuat berstandar nasional apalagi internasional,standar lokal saja nggak masuk :D ,setelah diukur panjang maksimal yang didapat hanya 18 meter.Ini artinya ruang service-nya nggak ada,udah deh potong atas aja. Bagaimana masalah Line nya,,buat aja pake tali rafiah….gitu aja kok refot :D .
Akhirnya bisa juga bermain voli.Setelah lapangan voli  jadi yang tidak ikut gotong royong mo pada ikut main,karuan aja para ibu-ibu ngedumel .Habis diomelin sakit hati,akhirnya nekat buat lapangan voli sendiri.Ternyata sakit hati bisa juga berdampak positif :D .
               Olah raga yang baik,sebaiknya dilakukan secara rutin 3-4 kali semingu 30-60 menit.
Adapun keuntungan jika kita berolah raga secara teratur adalah :
-          - Sistim peredaran darah menjadi lancar serta memperkuat kinerja jantung,sehingga kita tidak mudah    
         lelah,pernapasan menjadi teratur,dan tubuh terasa bugar.
-          -   Lemak dan Karbohidrat  yang kita makan setiap hari habis terbakar,sehingga kita terhindar dari      
         kegemukan  dan perlemakan pada organ tubuh.
-           -  Bisa mengurangi stress ,apalagi olah raga yang kita lakukan bersifat massal.
-          Serta masih banyak manfaat lain yang dapat kita rasakan.

NYARI KERINGAT YUK……..  

Nyari keringat Bermain Voli

Tanding Persahabatan dengan Ibu-Ibu dari Desa Tetangga 


Kata-Kata Bijak : 
" Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak:  biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya,  ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen. "Amsal 6:6-8

" Siapa mengejar kebaikan, berusaha untuk dikenan orang, tetapi siapa mengejar kejahatan akan ditimpa kejahatan ". Amsal 11:27

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar