Jumat, 13 Januari 2017

KARTU KREDIT

Post By Hotman Silitonga



Awal January  yang lalu aku melihat ada SMS yang masuk di HP ku,yang berbunyi “ Yth Bapak/Ibu….,Selamat Kartu Kredit Mandiri anda telah disetujui.Kartu akan dikirim dalam waktu 2 s/d 7 hari kerja.Hub 14000”.Demikian bunyi SMS tersebut.Terus terang saya terkejut,saya tidak pernah mengajukan permintaan kartu kredit,kok tiba-tiba saya akan dikirimi kartu kredit.
         SMS tersebut tidak saya tanggapi,biasanya untuk hal-hal seperti  ini minimal saya dimintai KTP dan tanda tangan.






          Selang seminggu kemudian,saya mendapatkan surat dari Bank Mandiri yang isinya berupa Kartu Kredit ( Jenis SKYZ Card ) dengan pagu kredit 30 Juta,serta petunjuk cara mengaktifkan kartu kredit tersebut.
          Hati kecil saya berkata “ Apa-apaan ini,saya tidak mengajukan Kartu Kredit dan juga tidak butuh Kartu Kredit kok diberi kartu kredit.”Saya termasuk orang yang jarang melakukan transaski lewat bank,karena saya bukan pengusaha,pendapatan saja pas-pasan.ATM yg saya milikki juga belum tentu setiap bulan saya gunakan.Selama ini saya lebih suka belanja dengan sistim Cash and Carry.Ada uang belanja,nggak ada uang yah ..gigit jari :D 
           Saya juga jadi teringat peristiwa kira kira dua tahun lalu.Saya ditelpon seseorang dari Perusahaan Asuransi yang katanya milik Mandiri Group dan ditawari  ikut asuransi..Saat itu saya juga terkejut,dan bertanya dalam hati,Kok bisa data perbankkan saya diperoleh pihak lain.Bukankah data nasabah bank dilindungi Undang-Undang.Kerahasiaan Bank.Dan tawaran itu tidak saya tanggapi.
           Setelah mendapat kartu kredit tersebut diatas sayapun langsung melapor ke cabang Mandiri terdekat,memberitahukan  bahwa saya tidak pernah mengajukan permintaan Kartu Kredit dan ingin mengembalikan kartu tersebut.


Costumer Service mengatakan bahwa Kartu Kredit /KK tersebut tetap menjadi milik saya tetapi saya dibuatkan surat pernyataan yang isinya bahwa saya tidak membutuhkan KK tersebut  dan akan di emailkan ke bagian Kartu Kredit Bank.
           Kejadian ini sepertinya sangat sederhana,tetapi bagi saya sebagai nasabah cukup mengganggu.Saya harus bolak-balik untuk melakukan pembatalan atas kartu tersebut.Mudah mudahan tidak ada pemotongan saldo tabungan atas peristiwa ini.  
 
Kata-kata bijak :

"Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang."Amsal 13:20

Tulisan lainnya :
http://polindesmuarakasih.blogspot.com/2016/07/immunisasi-dasar-pada-bayi.htmlhttp://polindesmuarakasih.blogspot.com/2015/11/kontrasepsi.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar